post image
KOMENTAR
Ketua KPU Sumatera Utara, Surya Perdana mengatakan pihaknya tidak langsung mengesahkan jabatan ketua baru hasil pleno 4 komisioner KPU Padang Lawas yang telah diajukan kepada mereka. Padahal, dalam pertemuan antara komisioner KPU Sumut dengan KPU Padang Lawas di Kantor KPU Sumut, siang tadi, Kamis (23/5/2013), nama Ali Atas Siregar telah diputuskan sebagai pengganti Elfin Hamonangan selaku ketua KPU Padang Lawas.

"Hasil pleno 4 anggota KPU Padang Lawas itu yang terpilih Ali Atas, namun kita minta agar plenonya juga mengikutsertakan Elfin Hamonangan," kata Surya Perdana, Ketua KPU Sumut kepada MedanBagus.Com.

Surya menjelaskan, secara prosedural apa yang dilakukan anggota komisioner KPU Padang Lawas itu tidak melanggar aturan. Termasuk pleno yang mereka lakukan untuk menggantikan jabatan ketua. Namun, untuk dengan pertimbangan azas kepantasan, mereka diminta menggelar kembali pleno dengan melibatkan Elfin.

"Pleno itu merupakan putusan tertinggi, kami tidak bisa berbuat apa-apa sebenarnya, namun ya sebaiknya mereka plenonya berlima," ujar Surya.

Diketahui, empat orang anggota KPU Padang Lawas mengkudeta ketua mereka Elfin Hamonangan dari jabatan Ketua KPU Sumut. Alasan pola kepemimpinan yang kurang baik menjadi alasan mereka melakukan hal tersebut. Meski sudah memenuhi aturan, namun KPU Sumut baru mengeluarkan SK ketua baru setelah adanya pleno dengan melibatkan ketua lama, Elfin Hamonangan.

"Kita sebatas mengeluarkan SK nya saja, kesepakatan ada ditangan mereka," tegas Surya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa