post image
KOMENTAR
Pengusaha muda diharapkan dapat menjadi entrepreuner yang handal dan tangguh, dalam rangka menggerakkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga dapat memperkuat perekonomian di Medan.

Harapan ini disampaikan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi ketika menghadiri acara Malam Pelantikan dan Perkenalan BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Medan masa bakti 2013-2016 di Grand Aston Hotel Medan, Kamis (23/5/2013) malam.

Untuk itu Eldin berharap agar para pengurus BPC HIPMI Kota Medan yang baru dilantik dapat segera bersinergi dengan seluruh UMKM di Kota Medan.
               
Dihadapan Bupati Serdang Bedagai yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara H.T Erry Nuradi, Ketua BPD HIPMI Sumut Firsal Ferial Mutiara, mantan Wali Kota Medan dan tokoh masyarakat H Abdillah serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, Eldin selanjutnya ingin BPC HIPMI Kota Medan di bawah kepemimpinan Afif Abdillah eksis dan menularkan jiwa kewirausahaan sekaligus memberikan masukan dalam pembangunan ekonomi di Kota Medan.
               
"Sebagai organisasi non politik dan independen, kita semua tahu HIPMI terus memperkuat eksistensinya dengan melakukan konsolidasi dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan pemerintah. Karenanya, Pemko Medan tidak akan tutup mata dan membuka tangan kepada HIPMI Kota Medan untuk melakukan pembinaan terhadap pengusaha-pengusaha muda,” ungkapnya.
               
Karena itulah Eldin ingin melalui momentum pelantikan ini, HIPMI Kota Medan bisa melahirkan program-program yang strategis sehingga akhirnya dapat meningkatkan peran pengusaha muda Kota Medan guna terus memperkuat perekonomian di Kota Medan.
               
Sebelumnya H.T Erry Nuradi selaku senior HIMPI  dalam sambutannya menyatakan, organisasi inilah yang membuat dirinya bisa seperti saat ini.

Untuk itulah dia berharap agar seluruh pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI agar benar-benar memanfatkan organisasi ini. Sebab, HIPMI memiliki jaringan sangat luas di seluruh Indonesia.

Ketua BPC HIPMI Kota Medan Afif Abdillah mengungkapkan, setelah dipercayakan sebagai ketua berdasarkan hasil Muscab pada 6 Maret 2013, dia ingin menjadikan HIPMI sebagai centre dan resources   bagi pengusaha muda yang ingin berusaha. Karenanya, HIPMI siap membantu  anak-anak muda yang ingin berwirausaha agar meraih kesuksesan.

"Jadi HIPMI medan siap membimbing pengusaha-pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya," ujar Afif. [rob]


 

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi