post image
KOMENTAR
Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak berkunjung ke Kota Tebingtinggi dalam rangka kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sumatera Utara.

Kedatangan Wamen Pekerjaan Umum itu disambut Walikota Tebing Tinggi UZ Hasibuan rumah dinas walikota Jalan dr Sutomo Kota Tebingtinggi, akhir pekan lalu.

Dalam agenda Wamen itu, sesuai permohonan Walikota Tebingtinggi dalam berbagai masalah nasional, ada beberapa ruas jalan yang dilihat langsung Wamen di antaranya perluasan di Kabupaten Serdang Bedagai tepatnya mulai dari Kecamatan Perbaungan Sergai hingga Kota Tebingtinggi.

Wamen menilai, dari kota Tebingtinggi menuju kota Medan bisa ditempuh tiga hingga empat jam dan cukup memakan waktu. Sehingga, perlu ada pelebaran jalan untuk memperkecil waktu menuju Kota Medan.  

Kemudian, Wamen memberikan informasi tentang pembangunan jalan tol pada saat ini sudah masuk dalam tahap lelang. Kemudian, proses pembebasan lahan di sepanjang jalan untuk pembangunan tol sudah tidak ada masalah bagi masyarakat pengguna jalan.

"Untuk pembangunan jalan tol ini, sedang dilakukan pemancangan pemancangan, artinya fisiknya sudah mulai. Jalan tol akses ke Kuala Namu sebetulnya bagian dari jalan tol Medan-Tebingtinggi.

Pemerintah memberikan dukungan jalan dari Medan ke Kuala Namu. Jalan tol Medan-Tebingtinggi ini sekarang sedang proses tender, jadi kita dapat berharap pembangunan jalan tol ini bisa segera dimulai karena pembebasan tanah sudah berjalan, kata Hermanto Datdak Msc seperti disiarkan analisadaily.

Masalah ruas jalan, tambahnya, dinilai sangat sempit.

Hal ini memang dilihat menjadi beban lalu lintas kendaraan dari Tebing Tinggi menuju Medan sangat berat. Terutama di beberapa daerah di Kabupaten Serdang Bedagai yang dilalui. Kita juga merasakan, kapasitas jalan perlu ditingkatkan dengan berbagai cara dan itu dapat dilakukan menjadi dua hal.

Pertama, tentunya jalan nasional yang ada kita ukur reservasinya agar dapat berfungsi dengan baik. Kedua, memang kapasitas terjadi di berbagai tempat kita tingkatkan kapasitasnya.

kini yang sedang berjalan di daerah Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, guna melihat di daerah mana saja yang krisis untuk perluasan. Ini, bisa kita kaitkan dengan dikembangkannya daerah Sei Mangke.

Sebab, daerah ini tidak jauh dari kota Tebingtinggi dan Kuala Tanjung yaitu pelabuhan Outlet Internasional. Sehingga, sangat penting jalan tersebut untuk jalan tol yang bisa melayani pengguna jalan nantinya.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas