post image
KOMENTAR
Apakah Anda tahu bahwa pernikahan yang kedua biasanya cenderung berakhir dengan kebahagiaan dan bukan perceraian?

Harry Benson, penulis dari yayasan Marriage Foundation, menjelaskan beberapa alasan mengapa perkawinan kedua bisa berakhir sukses dan bahagia.

1. Menjadi lebih dewasa dan lebih stabil secara finansial ternyata meringankan kehidupan pasangan yang menikah untuk kedua kalinya, dibandingkan dengan pasangan muda yang masih berjuang dengan masalah finansial mereka.

2. Tidak adanya anak dalam kehidupan pasangan yang menikah untuk kedua kalinya, yang berarti meringankan beban stres dan tekanan sosial yang dimiliki mereka.

Tapi tidak semua orang setuju bahwa pernikahan kedua akan lebih berhasil.

"Uang  masih memainkan peranan yang penting dalam pernikahan kedua, begitu juga  adanya anak-anak dari hasil pernikahan sebelumnya," kata seorang konsultan perceraian, Dr Pam Spurr, seperti yang dilansir laman lifestyle.iafrica, Selasa (27/5).

Namun begitu, Dr.Spurrs juga memiliki pendapat bahwa pernikahan kedua akan lebih berhasil jika pasangan lebih memiliki wawasan dan kesadaran diri.

Selain itu, kegagalan dari pernikahan yang pertama, memotivasi pasangan untuk bekerja bersama dan berusaha melindungi pernikahan kedua mereka. [rob]






Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle