post image
KOMENTAR
MBC. Hingga kemarin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat belum memutuskan nama calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) untuk kabupaten Langkat dan Batubara di Sumut.

Satu-satunya yang pasti hanya untuk calon yang diusung pada Pilkada Padang Lawas Utara (Paluta).

Khusus untuk Langkat, Partai Demokrat mengaku sudah mengantongi nama, satu diantaranya adalah Ngongesa Sitepu.

"Tapi kemungkian besar dengan incumbent (Ngongesa), karena beliau juga sudah mendaftar ke kita," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun saat dihubungi MedanBagus.Com, Jumat (31/5/2013) melalui telepon seluler dari Medan.

Khusus untuk Batubara, Jhonny mengaku partainya belum punya nama yang akan dijagokan. Dia mengaku mengikuti perkembangan dari media bahwa nama yang melambung baru OK Arya Zulkarnaen yang merupakan calon incumbent.

Demokrat menganggap peta politik jelang pilkada Batubara ini unik, karena OK Arya ketua DPC Golkar Batubara, namun akan maju lewat jalur independen.

Dikatakan, DPP Demokrat masih menunggu pasokan informasi dari pengurus Demokrat di daerah terkait dengan peta perpolitikan jelang pilkada Batubara ini.

Partai Demokrat memastikan nama yang akan diusung baru untuk pilkada Padang Lawas Utara (Paluta).

Jhonny Allen Marbun memastikan, partainya menetapkan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Medan, Syahrul Harahap, sebagai calon yang diusung di pilbup Paluta.

"Baru Paluta yang sudah, yakni Syahrul Harahap. Daerah yang lain belum," ujarnya. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa