post image
KOMENTAR
Meskipun tidak mengikuti les intensif di luar sekolah, siswa SMPN 115 Jakarta, Sultan Rizky Hikmawan meraih nilai UN tertinggi se-DKI Jakarta.
Nilai Sultan pun sempurna, Matematika dan IPA, yakni 100. Bahasa Indonesia, dia berhasil mendapatkan nilai 9,4 dan Bahasa Inggris 9,6.

Sultan menempati posisi kedua dengan nilai UN SMP tertinggi di seluruh Indonesia, setelah diraih oleh siswa SMPN 1 Magelang, Jawa Tengah.

"Kuncinya, niatnya aja. Tapi, jangan cuma sebatas niat, belajar juga harus. Jangan terlalu ringan, jangan terlalu berat nanti stres," kata Sultan saat ditemui di acara pelepasan siswa SMPN 115, Tebet Utara, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2013).

Apa rahasia Rizky dalam belajar? "Belajar biasa aja, gak ada bedanya mau sehari-hari sama mau UN," ujarnya. Siswa yang berencana akan melanjutkan studinya ke SMA 8 Jakarta itu mengatakan tidak ada waktu khusus belajar untuk menghadapi UN 2013.

"Paling enak sih sore-sore belajarnya. Nanti diselang nonton, terus belajar lagi," katanya.

Sultan bercita-cita kuliah di Massachusetts Institute of Technology itu membagi rahasia untuk siswa yang akan mengikuti UN tahun selanjutnya.

"Belajar yang penting-penting aja, gak usah satu buku dibaca dan coba menikmati belajar itu, bagaimana asyiknya memecahkan soal. Lama-lama nanti suka," katanya. [rob]




Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas