post image
KOMENTAR
Jika di tingkat nasional pemilihan umum kepala daerah secara serentak masih berupa wacana maka di Langkat, Sumatera Utara, akan melaksanakannya saat pemilihan kepala desa.

Sebanyak 34 desa yang ada di kabupaten Langkat Sumatera Utara, akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara bersamaan yang dijadwalkan 13 Juni mendatang.

"Ada 34 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa bersamaan," kata Asisten Pemrintahan Kabupaten Langkat, Abdul Karim di Stabat, Minggu (2/6/2013).

Menurut Karim, bahwa 34 desa itu berada di 18 kecamatan yang berada di Langkat, dan hanya lima kecamatan saja yang tidak melaksanakan pemilihan kepala desa.

Adapun yang melaksanakan pemilihan kepala desa yaitu Bahorok, Salapian, Kutambaru, Sirapit, Sei Bingei, Kuala, Stabat, Secanggang, Hinai, Wampu, Tanjungpura, Gebang, Babalan, Sei Lepan, Brandan Barat, Pangkalan Susu, Padang Tualang, Besitang, katanya.

Sedangkan kecamatan yang tidak melakasanakan pemilihan kepala desa adalah Selesai, Binjai, Batang Serangan, Sawit Seberang dan Pematang Jaya.

Abdul Karim berharap pemilihan kepala desa secara bersamaan ini, selain menghemat biaya, juga diharapkan dalam situasi aman, tertib dan tidak ada gejolak di berbagai tempat tersebut.

"Ini pemilihan langsung, dimana rakyat yang menetukan siapa yang berhak menjadi kepala desanya," ujarnya. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas