post image
KOMENTAR
MBC. Puluhan massa Front Mahasiswa Sumatera Utara (From-SU) melakukan aksi turun ke jalan yang menyebabkan sepanjang Jalan Putri Hijau macet total, Rabu (5/6/2013).

Aksi berawal dari pembakaran ban disimpang jalan Putri Hijau di depan gedung TVRI Medan, setelah itu massa pun melanjutkan aksinya dengan melakukan aksi long march ke Pertamina Region I Medan, sambil terus melakukan orasi yang dipimpin oleh Koordinator Aksi, Fandi Ahmad Harahap. Aksi itu sempat menjadi tontotan warga yang bermukim dan yang melintas dijalan tersebut yang menyebabkan kemacetan panjang.

Tiba di depan Gedung Pertamina Region 1, massa sempat melakukan cuci muka di air pancuran di depan Grand Liberty Hotel. Setelah itu massa pun kembali memblokir jalan yang menyebabkan kemacetan parah.

Akibatnya, sempat terjadi aksi adu mulut antara massa From- SU dan aparat kepolisian yang tengah mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah lagi namun, tidak sampai menyebabkan bentrok akibat dari aksi adu mulut tersebut.

Dari amatan MedanBagus.Com, Kapolresta Medan, Kombes Pol, Monang Situmorang tiba di lokasi namun, ia hanya menasehati mahasiswa agar tidak melakukan aksi anarkis dan tidak memblokir jalan.

Akhirnya, Massa kembali melakukan orasinya yakni dengan tuntutan, tolak kenaikan harga BBM tanpa syarat, Cabut UU No. 22 Tahun 2001 tentang pengelolaan Migas, cabut UU No. 25 Tahun 2007 tentang penanaman modal dan stop politisasi isu media oleh elit politik busuk. Adapun, solusi untuk rakyat yakni, Nasionalisasi aset migas, bangun industri nasional yang mandiri dan pendidikan gratis, ilmiah, demokratis dan bervisi kerakyatan.

"Kami bukan ditunggangi oleh partai politik, kami murni dari mahasiswa yang menuntut agar BBM dibatalkan kenaikannya," ujar Koordinator Aksi, Fandi Ahmad Harahap.

Usai berorasi massa terlihat mendekati pagar kantor Pertamina Region 1, perwakilan dari elemen mahasiswa From- SU, melemparkan sejumlah telur ke gedung Pertamina dengan hitungan 1 sampai 3.

Setelah itu, massa beramai- ramai mengucapkan sumpah mahasiswa yakni, plesetan dari sumpah pemuda sambil mengepalkan tangan keatas yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars mahasiswa. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas