Rabu, 05 Juni 2013 , 15:45:00 WIB

Sidak Harga Bahan Pokok, Pedagang Mengeluh ke Eldin

Laporan:

Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin temukan sejumlah infrastruktur gedung yang bermasalah di Pasar Petisah, dalam kunjungan mendadaknya untuk memantau harga pokok jelang kenaikkan harga BBM, Rabu (5/6/2013).

Eldin mendapati sistem drainase pasar yang tidak berfungsi sehingga menyebabkan banjir serta sirkulasi udara yang sering mati.

"Ia, saya tadi menemukan banyak permasalahan yang dialami para pedagang. Untuk itulah kita lakukan sidak seperti ini, kalau kita beritahu duluan, sudah pasti temuan seperti itu sulit kita dapatkan. Saya akan evaluasinya," terangnya kepada MedanBagus.Com, beberapa saat lalu.

Sementara itu salah seorangan perwakilan pedagang S.Tarigan mengatakan kepada Plt Walikota, agar mengingatkan petugas PD Pasar Petisah, yang kurang mempedulikan para pedagang.

"Sistem sirkulasi udara sering mati pak, parit tidak lancar. Kalau air dari penampungan melimpah, banjir sering menggenangi lapak kami. Apalagi kalau mati lampu pak, malas kali orang itu hidupkan genset, padahal adanya genset kami lihat," ungkapnya polos.

Dalam sidak kenaikan harga bahan pokok pra kenaikan harga BBM yang digelar pukul 15.00 WIB tadi, Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin tidak menemukan kenaikan harga yang cukup signifikan.

Kenaikan itu hanya terjadi pada cabai. Begitupun dirinya akan mencoba berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah, guna mengantisipasi kenaikan yang cukup memberatkan masyarakat serta permainan para tengkulak yang mencoba memanfaatkan wacana kenaikan harga BBM dengan cara menimbun barang. [rob]


Comments