post image
KOMENTAR
Kapoldasu, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro menegaskan, pihaknya telah siap untuk mengamankan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik yang akan dilaksanakan salah satunya di Medan, (22/6/2013) mendatang.

Hal itu disampaikan Wisjnu, usai memimpin serahterima jabatan (sertijab) 5 pejabat utama dan 10 Kapolres di Jajaran Poldasu, Senin (10/6/2013) petang tadi.

"Saat peserta APEC tiba di Bandara Polonia, masing-masing tim sudah melakukan penjagaan dan pengamanan," kata Wisjnu.

Selain itu, Wisjnu juga menyebut, pihaknya telah siap mengamankan demo kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya akan diumumkan Pemerintah pada 17 Juni mendatang. Namun, Jenderal Bintang dua itu belum mau menyebut berapa personel yang akan disiapkan.

"Pengamanan menyesuaikan kekuatan personel yang ada. Sesuai kebutuhan di lapangan. Intinya kita tidak mau caos, kita tidak mau kecolongan. Berapapun kekuatan yang diturunkan, kita ingin semuanya aman terkendali," tukas Wisjnu.

Dia berharap, seluruh masyarakat di Sumut, khususnya Medan, sama-sama menjaga kekondusifan yang sudah ada saat ini.

"Kita harus bangga Medan ditunjuk sebagai penyelenggara APEC. Jadi, semuanya harus berperan menjaga keamanan dan ketertiban," pungkas Wisjnu.[ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum