post image
KOMENTAR
Setelah Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) menggelar serahterima jabatan (sertijab) pekan lalu, disusul Pangdam I/BB kemarin, dan hari ini, Rabu (12/6/2013) giliran pimpinan Kepolisian Daerah Sumut (Kapoldasu).

Pergantian orang nomor satu di jajaran Polri Sumut itu sesuai dengan telegram (TR) Kapolri Jendral Timur Pradopo Nomor ST/1194/IV/2013, tanggal 7 Mei 2013.

Sertijab antara Kapoldasu yang lama Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro dengan Kapoldasu yang baru Irjen Pol Syarief Gunawan akan digelar di Mabes Polri dan langsung dipimpin Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo.

"Ya, hari ini Kapoldasu yang lama dengan Kapoldasu yang baru akan menggelar sertijab di Mabes," kata Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Poldasu, Kombes Pol Iwan Hary Sugiarto, sesaat lalu.

Iwan menegaskan, kemungkinan pekan depan Kapoldasu yang baru sudah mulai aktif bertugas, setelah jenderal bintang dua itu resmi dilantik.

"Itukan minimal 14 hari dari keluarnya TR harus sudah menduduki jabatan barunya. Jadi setelah dilantik, baru serah terima jabatan. Kemungkinan pekan depan lah Kapoldasu yang baru mulai aktif," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro dipromosikan menjadi Wakabaharkam Mabes Polri. Jabatannya dipercayakan kepada Irjen Pol Syarief Gunawan yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam