post image
KOMENTAR
Pasca bentrokan dengan Polisi saat menggelar unjukrasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), hingga Kamis (13/6/2013) dini hari, ratusan massa Forum Mahasiswa Anti Penindasan (Formadas) masih berkumpul di depan kampus Institut Teknologi Medan (ITM) di Jalan Gedung Arca.

Pantuan di lokasi, sekitar pukul 01.00 WIB, mahasiswa masih terus berkerumun di depan areal kampus. Mereka juga masih memblokir Jalan Gedung Arca dikedua sisi dengan menggunakan kayu dan kursi. Terlihat juga ratusan batu yang ditumpuk di badan jalan.

Informasi yang dihimpun, keberadaan mereka di depan kampus adalah sebagai aksi untuk meminta Polisi melepaskan 8 rekan mereka malam ini juga.

"Ya ginilah bang. Kita minta kawan-kawan kita dilepasin malam ini," kata salah seorang mahasiswa yang tidak mau namanya disebutkan.

Dia mengungkapkan, saat ini rekan-rekan mereka dari kampus UISU, Nommensen, IAIN dan UMSU mulai berdatangan untuk memberikan kekuatan tambahan.

"Ya kalaupun gak malam ini, mungkin besoklah kita ke Polres," katanya.

Sementara itu, ratusan personel yang sempat diturunkan di Polsekta Medan Kota, sudah tidak terlihat lagi di lokasi.

Di depan Mapolsek hanya terlihat beberapa personel yang berjaga. Mereka berkumpul diatas trotoar, persis di samping patung Sisingamangaraja. Mobil water canon juga sudah tidak terlihat lagi di sana.

Sebagaimana diketahui, polisi sempat terlibat bentrok dengan massa Formadas yang kebanyakan didominasi dari mahasiswa ITM, Medan, sejak Rabu (12/6/2013) petang. Bentrokan sempat terjadi hampir 1 jam namun mulai mereda sekitar pukul 20.00 WIB. Mahasiswa berhasil dipukul mundur kembali ke kampus. [ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum