post image
KOMENTAR
Jumlah bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan yang terdaftar dalam daftar calon sementara (DCS) Pemilu Legislatif 2014 di Tapanuli Utara mencapai 127 orang. Jumlah itu setara 39,7 persen dari total DCS yang mencapai 320 orang.

''Jumlah keterwakilan perempuan dalam daftar bakal calon anggota DPRD Taput mencapi 39,7 persen dari jumlah DCS 320 orang. Mereka berasal dari 12 partai politik (parpol),” kata Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu didampingi sekretaris J Suhartono Purba, Kamis (13/6/2013).

Lamtagon menuturkan, dari 12 parpol yang telah menyerahkan daftar bacaleg DPRD Taput, seluruhnya sudah memenuhi kuota keterwakilan 30 persen perempuan. Parpol dengan jumlah keterwakilan perempuan paling tinggi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebesar 50 persen. Sementara jumlah keterwakilan perempuan paling rendah yakni Partai Amanat Nasional (PAN) sebesar 34,8 persen.

''Semua parpol peserta pemilu yang mendaftarkan calegnya rata-rata sudah memenuhi kuota minimal 30 persen. Namun, setelah diumumkannya DCS, KPU masih menunggu sanggahan dari masyarakat jika mengetahui sesuatu tentang bacaleg tersebut,'' terangnya seperti dikutip dari metrosiantar. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa