post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas Walikota Medan, Dzulmi Eldin melepas 16 pelajar Kota Medan ke Kota Gwangju, Korea untuk mengikuti program pertukaran pelajar (student exchange program) tahun 2013.

Acara pelepasan ini digelar di Medan Club Jalan R A Kartini Medan, Selasa (18/6/2013) malam. Mereka akan berada di Kota Gwangju sejak 19 sampai 28 Juni mendatang dengan 3 pendamping.  

Selain Eldin, pelepasan itu turut dihadiri Gubsu Gatot Pujonugroho didamping istri  Sutias Handayani, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis MM, anggota DPRD Medan Lily MBA, Ketua Asosiasi Sister City Kota Medan Bayu Fadlan SE, serta orang tua siswa.

Eldin yang hadir didampingi istrinya, Rita Maharani dalam sambutannya berharap, seluruh peserta yang mengikuti program pertukaran pelajar ini dapat belajar banyak dari Kota Gwangju seperti kultur masyarakat Korea, etos kerja, budaya, bahasa, pendidikan serta kemajuan-kemajuan negara tersebut.

"Jadi pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Selain menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, juga sebagai bekal hidup pada masa yang akan datang," kata Eldin.

Dari 16 siswa yang akan mengikuti student exchange program ini, diantaranya Aisyah Na’ilah Rabbany (siswa kelas XI SMA Negeri I Medan) yang merupakan putri Gubsu Gatot Pujonugroho, Via Karina Nabila (siswa kelas XI SMA Negeri I Medan) putri Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin, Raufah Melvidya Lubis (siswa kelas XI SMA Sutomo 1 Medan) putri Sekda kota Medan Syaiful Bahri Lubis dan Linny Firdaus (siswa kelas X SMA Sutomo 1 Medan) putri anggota DPRD Medan Lily MBA dan Firda Izzati (siswi Man 2 Medan), putri anggota DPRD Labuhan Batu, Muhammad Riyadi. 

Gubsu Gatot Pujonugroho, mewakili orang tua siswa berharap agar seluruh pelajar untuk dijaga, dibimbing dan terus didampingi selama berada di Kota Gwangju sehingga para orang tua merasa lebih tenang. [ded] 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas