post image
KOMENTAR
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwanda menggelar pertemuan dengan Staf Khusus Menko Perekonomian, Abdullah Rasyid dan juga musisi Vicky Sianipar. Pertemuan itu membahas persiapan Festival Danau Toba 2013 yang akan diselenggarakan September 2013.

Abdullah Rasyid yang juga tokoh pemuda asal Sumatera Utara mengatakan, dengan adanya Festival Danau Toba diharapkan dapat mengembalikan Danau Toba sebagai tujuan wisata unggulan di Indonesia, karena potensi alam dan kekayaan budaya Batak di sekitar Danau Toba sangat luar biasa.

"Festival Danau Toba ini akan menjadi salah satu ikon wisata nasional yang akan menarik wisatawan mancanegara, karna itu kopnsepnya diarahkan sebagai Festival Budaya Dunia," terang Rasyid disela-sela pertemuan dengan Wamen Sapta Nirwanda di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Rasyid yang juga calon legislatif PAN daril Sumut I itu berharap, dengan adanya festival yang direncanakan masuk menjadi salah satu event pariwisata nasional yang akan digelar setiap tahun itu, dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba dan kembali menjadi kebanggaan Indonesia khususnya Sumatera Utara.

Selain festival budaya dan olah raga, Festival Danau Toba juga akan dimeriahkan dengan beragam acara dan perlombaan, seperti; lomba Perahu Bolon dan lomba renang lintas Danau Toba.

Dan direncanakan, sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, Festival Danau Toba 2013 sebagai pengganti Pesta Danau Toba akan dibuka Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa. [ans]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya