post image
KOMENTAR
MBC. Komisioner KPU Tapanuli Utara, Hotman Harianja menyebutkan pihaknya akan mengunjungi seluruh posko pemenangan 8 pasangan calon kepala daerah yang mendaftar melalui jalur dukungan partai politik.

Hal ini mengingat banyaknya dukungan ganda oleh partai politik terhadap masing-masing pasangan calon yang maju.

"Jadi kita akan membuat terobosan dengan mendatangi posko pemenangan mereka dan menyebutkan fakta yang terjadi, dan kita tidak menutup mata akan ada dukungan partai politik yang dieliminasi dari masing-masing pasangan berkaitan dengan dualisme dukungan," katanya, Kamis (11/7/2013).

Hotman menyebutkan, mendatangi posko pemenangan masing-masing merupakan langkah yang tepat untuk memberikan pemahaman soal kebijakan yang akan diambil KPU Tapanuli Utara dalam mengeliminasi dukungan. Terlebih mereka akan mulai melaukan verifikasi faktual mengenai dukungan terhadap masing-masing.

"Tanggal 13 sampai 24 Juli itu kan kami sudah masuk tahapan verifikasj faktual dukungan, sehingga dengan mudah kita akan dapatkan dukungan mana saja yang sesuai persyaratan dan yang tidak memenuhi persyaratan," ujarnya.

Diketahui masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah telah selesai untuk Pilkada Tapanuli Utara. Hasilnya terdapat 9 pasangan yang mendaftar, dengan rincian 1 pasangan muncul dari jalur independen sedangkan 8 pasangan lainnya melalui jaalur dukungan partai politik.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa