post image
KOMENTAR
Empat pasangan calon bupati dengan wakil bupati telah mendaftar untuk mengikuti pemilihan kepala daerah Kabupaten Langkat periode 2014-2019. Pasangan calon yang mendaftar terakhir ke KPU setempat adalah Ngogesa Sitepu yang masih menjabat Bupati Langkat.

Dia berpasangan dengan Sulistianto, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Langkat. Pasangan itu diusung Partai Golkar, PPP, PAN, PDIP, Demokrat, Gerindra, PKB, dan PKS dan telah mendaftar pada Jumat (12/7/2013) kemarin.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Langkat juga telah menerima pendaftaran 3 pasangan calon, antara lain Budiono (Wakil Bupati Langkat) yang berpasangan dengan Abdul Khair yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Langkat.
Pasangan itu diusung oleh PDK, PKPI, PNBK, PPPI, PPRN, PPI, Partai Buruh, PMB, PPIB, PNI Marhanis, Partai Mardeka, PPS, PKP, PDS, Pelopor, Patriot, PBR, PPD, PBN, PBB, dan Partai Republik.

Dua pasangan calon lainnya yang merupakan kandidat melalui jalur perseorangan, yang sudah lolos verifikasi, yaitu Yunus Saragih-Syahmadi Fiddin dan Abdul Aziz-Noto.

Ketua KPU Kabupaten Langkat Margono Zumintoro menjelaskan, usai menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, tahapan selanjutnya adalah tes kesehatan.

Guna pemeriksaan kesehatan seluruh calon, KPU Langkat akan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.

Ia mengharapkan hasil pemeriksaan kesehatan para calon itu akan memberikan hasil positif sehingga seluruh pasangan yang sudah mendaftar, bisa bertarung dalam Pilkada Langkat periode 2014-2019. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa