post image
KOMENTAR
MBC. FDT (Festival Danau Toba) 2013 yang direncanakan Agustus mendatang diperkirakan akan dikunjungi ribuan orang pengunjung, dengan demikian Hotel yang ada di Kabupaten Samosir diperkirakan tidak cukup untuk menampung para pengunjung.

Hal itu dikatakan Ketua ICW (Indonesian Corruption Watch) Samosir P Limbong kepada pers Rabu (17/7/2013).

''Menurut perkiraan kita acara Festipal Danau Toba nanti akan dipadati ribuan pengunjung, apalagi saat itu juga suasana Lebaran, jadi jadwal atau momen untuk acara itu memang sangat tepat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir,'' katanya seperti dikutip dari liputanbisnis.

Untuk itu, Lanjut Limbong, Pemerintah Kabupaten Samosir juga harus memikirkan hal itu serta mencari solusi apabila hal itu terjadi, jangan hanya membahas rangkaian acara aja padahal nanti para wisatawan kecewa dengan fasilitas yang tidak mencukupi.

''Walau nantinya hal itu terjadi memang biasa kalau di acara event besar, tapi kalau kita bisa mengantisipasi hal itu kan lebih bagus, apalagi FDT ini bukan cuman satu atau dua hari, jadi kita yakin ketika fasilitas untuk pengunjung bisa tersedia maka mereka akan lebih betah untuk liburan di Samosir.[ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi