post image
KOMENTAR
KPU Sumut akhirnya menggelar rapat pleno untuk menetapkan 10 nama yang menjadi nominasi calon anggota Tim Seleksi KPU kota Medan melalui rapat pleno yang mereka gelar Sabtu, (20/7/2013).

Namun sejauh ini, mereka masih merahasiakan nama-nama yang mereka tetapkan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, satu dari antara 10 nama yang masuk nominasi yakni Arfanu Manik yang merupakan abang kandung dari Ketua KPU RI Husni Kamil manik.

Ketua KPU Sumut ketika dikonfirmasi tidak membantah masuknya nama Arfanu sebagai salah seorang calon anggota tim seleksi untuk KPU Medan.

Dia mengaku pengumuman 10 nama itu akan dilakukan melalui laman KPU Sumut pada pertengahan minggu ini.

"Hari Selasa atau Rabu diumumkan di website," katanya, Senin (22/7/2013).

Data yang diperoleh 10 nama yang masuk nominasi tim seleksi KPU Medan yakni Arfanu Manik, Ramlan Sitompul, Agus Suryadi, Elfenda Ananda, Hendra Harahap, M Korip, Marjoko, Agus Mida, Pangeran Harahap dan Syafruddin. Namun lagi, Surya enggan memberikan kepastian mengenai nama-nama itu.

"Wah lupa saya nama-namanya, kalian lebih tahu rupanya," ujarnya.

Sebelumnya Surya menjelaskan 10 nama yang dinominasikan untuk setiap 33 kabupaten/kota terlebih dulu akan diuji publik selama beberapa hari. Masukan dan tanggapan masyarakat akan menjadi bahan pertimbangan bagi KPU untuk menetapkan lima nama timsel KPU kabupaten/kota.

"Setelah kita umumkan lewat website kita berharap ada masukan dari masyarakat tentang mereka," sebutnya.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa