post image
KOMENTAR
MBC. Sabtu (24/8/2013) hari ini, Forum Peduli Pemilukada Bersih (FPPB) Taput menggelar aksi demonstrasi ke Kantor KPU Taput. Selain ke Kantor KPU, FPPB juga berencana menggeruduk Kantor Panwas setempat.

Salah satu koordinator lapangan WS Fernando kemarin mengatakan, aksi itu digelar selain menyampaikan mosi tidak percaya atas kinerja komisioner KPU Taput, juga akan menuntut KPU Taput agar benar-benar melaksanakan dan mencermati semua tahapan Pilkada Taput.

''Baik tahapan yang sudah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan, komisioner KPU Taput harus mencermatinya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku,'' ujar WS Fernando.

Dia menjelaskan, tujuan mereka melakukan aksi itu, selain untuk mendesak KPU Taput melaksanakan tahapan pilkada sesuai dengan aturan, juga untuk menghasilkan pemimpin Taput yang benar-benar berkualitas berdasarkan prinsip demokrasi yang jujur, adil dan transparan.

''Sadar atau tidak sadar, mau atau tidak mau, proses atau ajang mencari, memilih dan menetapkan pemimpin suatu daerah harus berdasarkan azas kejujuran, keadilan dan transparansi. Jangan salahkan rakyat ketika tidak maju, tapi salahkanlah orang-orang yang tidak menegakkan disiplin dan kebenaran,'' tandas Fernando seperti dikutip dari metrosiantar.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat yang peduli Bonapasogit, khususnya Taput, untuk berperan serta memberikan kontribusi.

''Kontribusi yang kita harapkan itu adalah pemikiran, tenaga, waktu dan kehadiran. Dan, atau apa saja yang mampu membuat perubahan di Taput ini,'' paparnya.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu, enggan berkomentar terkait aksi itu.

''Saya tidak mengetahui akan ada aksi itu. Dan, tentu untuk mengomentari apa yang belum saya ketahui, apalagi belum terjadi itu saya tidak mungkin,'' kata Lamtagon saat dihubungi kemarin.[ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa