post image
KOMENTAR
Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Sumut  yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan PMII, besok, Rabu ( 4/9/2013)  akan menggelar unjuk rasa di depan Kantor Biro IAIN, Jalan Williem Iskandar.

Hal ini dilakukan karena mahasiswa menolak  kepemimpinan PJS Rektor IAIN Sumut  Nur Ahmad Fadhil Lubis.

"Kita menolak pengangkatan pejabat pengganti sementara melanggar statuta IAIN SU melalui. Rapat senat dan keputusan Menag RI Nomor 36/2008," kata koordinator Aksi  IMM Fadli dan Hilal kepada MedanBagus.com, Selasa ( 3/9/2013) sore  di Warkop Jurnalis Medan.

Dirinya menilai, banyak pelanggaran yang dilakukan Fadhil selama memimpin IAIN tahun 2009 hingga 2013, seperti penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran tahun 2010 senilai Rp 1,4 miliar.

Selain itu, katanya, belanja keperluan perkantoran seperti pakaian supir, pakaian pesuruh dan pakaian satpam senilai Rp. 55 miliar.

"Uang sebesar Rp 102.600.000 untuk pelatihan di Fakultas Dakwah juga fiktif dilakukan," katanya.

"Untuk itu, kita meminta kepada KPK turun ke IAIN untuk segera memeriksa Nur Ahmad Fadhil. Kita juga meminta kepada Mentri Agama untuk segera menon aktifkan PJS Nur Ahmad Fadhil dan menentukan Rektor baru di IAIN Sumut." tandas Fadli. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas