post image
KOMENTAR
Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Deli Serdang mengadakan bimbingan teknis kepada 22 Komisioner Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten  Deli Serdang.

Hal ini dilakukan guna mengawasi tahapan pilkada  Deli Serdang, Selasa (3/9/2013) malam.

 Bimbingan teknis (Bimtek) yang diadakan di Hotel Dhaksina, Jalan Sisingamangaraja, Selasa  hingga Rabu, 3-4 Sepetember 2013 ini diikuti dengan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Komisioner Panwascam  Kecamatan  Lubuk Pakam, Nano SPdi, yang menggantikan Khairullah Siregar.

Acara ini dihadiri  ketua Bawaslu Sumut Safrida R Rasahan dan anggota Bawaslu Edhi Munthe.

Pembukaan Bimtek ini  ditandai dengan menyematkan tanda peserta kepada Johanawati dari Kecamatan Deli Tua dan Somadi dari Kecamatan Merbau.

Ketua Panwaslu Deliserdang Erwin Lubis SHI mengatakan, inti Bimtek ini adalah berkaitan pemilihan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Periode 2014-2019. Ini dilakukan agar komisioner Panwascam benar-benar faham mengenai tugas dan tanggung jawab mengenai pengawasannya masing- masing.

"Muatan bimtek yang diberi kepada Panwascam adalah tentang penguatan sumber daya manusia Panwascam, pengawasan dan tentang tindak lanjut dalam Pilkada Deli Serdang," ujarnya.

Untuk itu, dia mengingatkan, seluruh komisioner Panwascam agar mencermati kondisi di lapangan dan diharapkan saling berkoordinasi baik antar sesama Panwas maupun dengan pihak keamanan dalam pengawasan di lapangan.

"Kita  berharap  seluruh Panwascam harus mempersiapkan untuk kerja keras demi terlaksanannya pemilukada bupati Paluta yang aman, lancar dan tertib. Artinya, ketika pemilu itu sukses maka bukan hanya KPU dan Panwas yang sukses, tetapi juga masyarakat," katanya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas