post image
KOMENTAR
MBC. Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) diminta untuk tidak hanya gencar mengusut korupsi di pusat. KPK juga harus mengusut tuntas korupsi yang menjalar di berbagai daerah.

"KPK harus mengusut korupsi lokal agar masyarakat daerah tidak lagi menderita kemiskinan karena korupsi yang dilakukan di daerah, seperti di Wakatobi, Sulawesi Tenggara," kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Daerah Anti Korupsi (Amdak), Yoseph S Nggarang dalam aksinya di depan gedung KPK, Jalan HR Rasunsa Said, Kuningan, Jakarta Rabu, (4/9/2013).

Menurut Yoseph S Nggarang, korupsi di Wakatobi sangat menggurita.

Korupsi ini pun sudah dilaporkan KPK, sehingga Amdak meminta KPK untuk segera mengusut tuntas demi penegakan demokrasi lokal yang berimbas pada kesejahteraan.

Yos menambahkan, berdasarkan penelusuran AMDAK, jika KPK tidak segera mengusut kasus dugaan korupsi Wakatobi, maka akan terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan keuangan daerah berkelanjutan Bupati Hugua dan keluarganya.

"Sebab, sudah sangat nyata adanya upaya perampokan dan aparat pemerintah daerah kebal terhadap jeratan hukum. Kami menyesalkan jika KPK tidak segera turun tangan sebab tidak pro pada pembangunan daerah." [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum