post image
KOMENTAR
Meski kepolisian selama ini diketahui cukup gencar mensonsialisasikan keselamatan berkendara di jalan raya, angka kasus pelanggaran lalu lintas khususnya di Kota Medan masih cukup tinggi.

Tingkat kesadaran masyarakat Kota Medan untuk memakai helm saat berkendara sepeda motor juga masih memprihatinkan. Buktinya, dalam sepekan Operasi Zebra digelar sejak 28 November 2013, Satlantas Polresta Medan telah menindak 554 kasus pelanggaran tak memakai helm.

Pelanggaran tak memakai helm masih menjadi angka tertinggi yang ditindak petugas dalam Operasi Zebra. Selain itu Satlantas Polresta Medan juga mengamankan 51 sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat (ranmor).

Kasatlantas Polresta Medan Kompol Budi Hendrawan, Jumat (6/12/2013) pagi menyebutkan, Operasi Zebra 2013 ini berlangsung hingga 11 Desember 2013.

"Kemungkinan, kasus curanmor dan tidak memakai helm bakal terungkap dan terus bertambah. Hasil sementara ini, untuk kasus yang paling tinggi tak pakai helm 554 kasus dan ranmor 51 kasus," sebutnya.

Dikatakannya, hingga saat ini pihaknya telah mengeluarkan 2.163 set surat tilang dengan barang bukti SIM 829, STNK 1.280, dan tak mempunyai kelengkapan surat-surat (ranmor) 51.

"Untuk korban (lakalantas) mengalami luka berat tiga orang dan luka ringan sebanyak lima orang, serta kerugian mencapai Rp10 juta. Semua pelanggaran tersebut diberikan surat bukti pelanggaran (tilang)," ujarnya. [dito]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal