post image
KOMENTAR
Puluhan investor yang tergabung dalam Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) menggelar pertemuan di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Dipnegoro Medan, Sabtu (21/12/2103).

Pertemuan tersebut juga sekaligus meresmikan Forum Bisnis Asean yang diharapkan menelurkan kesepakatan dan kerjasama bisnis antara anggota DMDI.

Harapan tersebut disampaikan Presiden DMDI, Datuk Seri Mohd Ali Bin Mohd Rustam, saat bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Wagubsu, Jalan Tengku Daud Medan, kemarin Jumat (20/12/2013).

Turut hadir Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia untuk Medan, Ahmad Rozian Abdul Gani dan pengurus DMDI Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden DMDI menyatakan, Forum Bisnis Asean merupakan wadah pertemuan para investor dari sejumlah negara Asia, guna mengekplorasi seluruh potensi di negara masing-masing dalam melihat peluar kerjasama berbagai bisnis dan investasi.

"Tiap negara memiliki potensi masing-masing yang memungkinkan dilakukan hubungan kerjasama bisnis yang saling menguntungkan banyak pihak," sebut Mohd Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Erry juga memaparkan sejumlah peluang investasi di Sumut, mulai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke, rencana pembangunan Pelabuhan Kualatanjung, pembangunan Tol Trans Sumatera, pembangunan pembangkit listrik dan sejumlah potensi lainnya.

"Tentu investor yang menjadi anggota DMDI Sumut nantinya akan mempromosikan potensi yang ada di Sumut dalam pertemuan Forum Bisnis Asean. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri membuka diri jika ada anggota forum yang tertarik menanamkan investasinya di Sumut," sebut Erry. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi