post image
KOMENTAR
Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Datuk Seri Haji Muhammad Ali Bin Muhammad melakukan silaturahim dengan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Sabtu (21/12/2013).

Selain untuk mempererat silaturahim, kedatang Presiden DMDI juga untuk langsung mengutarakan niatnya kepada Gubsu akan rencananya membuat Hotel dan Theme Park di Sumut.

"Saya lihat ada beberapa banguanan lama yang kosong tak dimanfaatkan,  lebih bagus kita bikin hotel batik untuk DMDI," ujarnya.

Juga lanjutnya, dia juga berencana untuk membangun Theme Park. Selain karena suasana kondusif dan perekonomian yang bagus, hal itu, lanjutnya sebagai wujud keikutsertaan DMDI dalam pembangunan di Provinsi Sumut.

Gubsu sangat mendukung rencana DMDI yang disampaikan Presiden DMDI karena, lanjutnya keberadaan DMDI telah berperan penting untuk menjadikan kekuatan dan keterpaduan umat Islam dalam meningkatkan perpaduan adat melayu dan keislaman.

"Berbagai suku bangsa hidup di Sumut. Kita di sini hidup rukun berdampingan maka berbagai upaya sudah dilakukan, perlu perpaduan dan sinergitas seluruh pihak terkait damai pembangunan di Sumut," katanya

Gubsu  mengucapkan apresiasi atas kunjungan DMDI dan tokoh-tokoh Malaysia ke Sumut, apalagi ada niat untuk berperan aktif dalam pembangunan di Sumut.

Gubsu pun langsung memerintahkan asisten III Arsyad Lubis untuk menindaklanjuti hal itu.

"Kita lihat dulu mana yang bisa dipakai untuk rumah batik atau lainnya, kita akan langsung menghubungi dan tindaklanjuti," kata Gubsu.

Sementara itu, Ketua Biro Belia DMDI Sumut, Said Aldi Al Idrus menambahkan para donatur yang tergabung dalam DMDI juga berencana membangun Masjid DMDI di Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini sebagai wujud peran aktif DMDI dalam pembangunan di Sumatera Utara. "Kita harap pak Gubernur bisa meresmikan masjid itu nantinya," harapnya. [ded]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan