post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Tengku Erry Nuradi melakukan tinjuan ke sejumlah lokasi penampungan pengungsi bencana Gunung Sinabung di Kota Kabanjehe, Minggu (19/1/2014).

Tinjuan tersebut dimaksudkan guna memastikan kesiapan dalam menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke lokasi penampungan pengungsi bencana Gunung Sinabung yang terjadwal pada awal pekan keempat Januari mendatang.

Wagubsu Tengku Erry dan isteri Evy Diana Erry yang juga selaku anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) didampingi Bupati Karo dan Kena Ukur Karo Jambi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Asren Nasution, pertama kali meninjau posko utama Penanggulangan Bencana Gunung Sinabung di halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo, Jl. Veteran, Kabanjehe.

Dalam kesempatan tersebut, Erry dan rombongan  merangkum sejumlah informasi terkait kondisi terkini dampak erupsi Gunung Sinabung.
Sementara ini, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menetapkan jarak aman pada 5 kilometer yang sebelumnya hanya 3 kilometer dari kaki Gunung Sinabung.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, PVMBG, BPBD Sumut, Kodim 0205 Kabajehe dan Polres Karo, mengeluarkan larangan dan membatasi aktivitas masyarakat di radius rawan letusan dengan membuat posko pengawasan disejumlah pintu masuk menuju kaki Gunung Sinabung.

Sebelum meninggal posko utama, Erry secara simbolik menyerahkan bantuan bahan pangan dan selimut dari PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut dan Persaudaraan Muda Mudi Vihara Borobudur Medan kepada BPBD Sumut.

Kemudian Erry dan rombongan melakukan peninjauan ke Poso Kemanuasiaan Masjid Taqwa Muhammadiyah di Jl. Mesjid, Kabanjahe. Di lokasi ini, Erry menyempatkan diri melakukan dialog sekaligus menggali keluhan dan kebutuhan para pengungsi. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas