post image
KOMENTAR
Mantan Presiden RI Burhanuddin Jusuf Habibie mewakafkan tanah miliknya seluas 50 hektare di Kabupaten Bone Bolango, untuk pengembangan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Ia beralasan mewakafkan tanah tersebut untuk mendukung berkembangnya dunia pendidikan di Indonesia.

"Saya ingin UNG konsisten dan menjadi pusat kebudayaan dan pendidikan di daerah ini. Kampus ini harus menjadi wadah untuk menghasilkan SDM yang memiliki nilai tambah," katanya saat kuliah umum di Auditorium UNG, dilansir antaranews.com, Sabtu (1/4/2014).

Habibie yang dikenal sebagai orang jenius dari Indonesia ini juga tidak lupa memberikan tips kepada para mahasiswa yang mengikuti kuliah umumnya. Menurutnya, ilmu pengetahuan tidak cukup untuk menjadi nilai tambah saat ini.

"Iptek saja tidak cukup, harus ada iman dan taqwa agar menjadi manusia yang memiliki nilai tambah. Kalian mahasiswa, tidak ada bedanya dengan Habibie saat itu," ujarnya.

Ia menyatakan keberhasilanya menyelesaikan pendidikan hingga strata 3 di Jerman pada usia 28 tahun, hanya merupakan sebuah keberuntungan saja dalam meraih kesempatan untuk menimba ilmu. Selebihnya, kata dia, cara menuju sukses yang diterapkannya adalah menciptakan sinergi positif dengan hal apapun di sekitarnya.

"Bagi para calon sarjana, silahkan merenungkan sendiri langkah yang akan ditempuh agar bisa bersinergi positif dalam kehidupan," tambahnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas