post image
KOMENTAR
Jajaran Pengawas Pemilu di Sumatera Utara (Sumut) menyatakan kesiapannya untuk mengawasi pemilu 9 April 2014. Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumut, Aulia Andri menyatakan jajaran pengawas pemilu di seluruh Sumut kini sudah memasuki tahap konsolidasi tahap akhir untuk melakukan pengawasan tahapan pemungutan dan perhitungan suara tanggal 9 April mendatang.

"Ini merupakan fokus pekerjaan kami. Prioritas kami adalah mengawasi pemilu dan tanggal 9 April nanti merupakan muara dari pekerjaan pengawasan pemilu ini," kata Aulia Andri kepada wartawan, Senin (31/3/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Aulia kembali mengingatkan jajaran pengawas pemilu untuk semakin meningkatkan koordinasi dan pemahaman tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara. Bawaslu RI menurut Aulia, sudah menyusun berbagai instrumen pengawasan yang nantinya akan dipakai oleh seluruh jajaran pengawas pemilu.

"Kita sudah siapkan berbagai instrumen yang telah dibuat oleh Bawaslu RI. Maka itu, jajaran PPL yang menjadi ujung tombak harus benar-benar siap untuk mengawasi tahapan yang sangat penting ini," tegas Aulia.

Selain pada jajaran pengawas pemilu, Aulia juga meminta seluruh jajaran sekretariat di Bawaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota dan sekretariat di Panwas kecamatan bisa ikut terlibat dalam pengawasan. Tentunya, Aulia menyebutkan, peran sekretariat akan sangat penting untuk mendukung kinerja jajaran pengawas pemilu.

"Jadi tanggal 9 April itu tidak ada boleh yang berpangku tangan. Semua harus ikut berperan melakukan kerja besar ini. Ini pertaruhan martabat jajaran pengawas pemilu, pengawasan di hari pemungutan dan perhitungan suara adalah prioritas utama," kata Aulia.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa