post image
KOMENTAR
Gubernur DKI Joko Widodo yang juga capres yang diusung PDIP muncul dalam salah satu materi soal dalam Ujian Nasional (UN) Bahasa Indonesia. Di dalam soal ujian itu, ada profil Jokowi hingga sepak terjangnya selama ini saat menjabat. Foto soal ujian itu beredar di media sosial twitter, Senin (15/4/2014), namun belum dipastikan dari mana sumbernya.

Menanggap hal ini, pengamat komunikasi politik Sumut Rudianto M.Si mengatakan, hal tersebut merupakan kesalahan fatal jika benar-benar terjadi.

"Jika memang betul terjadi, saya kira ini sebuah kecelakaan yang sangat luar biasa dalam Ujian Nasional kita," ujar Rudianto yang juga menjabat Dekan FISIP UMSU, Senin (14/4/2014).

Padahal, kata Rudianto, sebelumnya Menteri Pendidikan Nasional sudah sesumbar meyakinkan bahwa Ujian Nasional kita tahun ini akan bersih.

"Jadi kalau memang benar, berarti telah terjadi kebobolan yang diakibatkan kelalain. Dan dalam hal ini yang paling bertanggungjawab adalah Menteri Pendidikan Nasional. Jika terbukti dia harus berani mundur," tegasnya.

Sementara itu, dari perspektif komunikasi politik Rudianto melihat  kasus ini sangat tendensius dan kental aroma politiknya.

"Yang jelas ini adalah salah satu bentuk kelicikan, karena sudah memanfaatkan ranah yang semestinya steril dari kepentingan politik," pungkasnya. [rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam