post image
KOMENTAR
Dari 3 TPS yang menyelenggarakan pemungutan suara ulang di Kota Medan, satu dintaranya mengalami penurunan angka partisipasi pemilih, yakni TPS 15 Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. Sedangkan 2 TPS lainnya yakni TPS 34 Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat dan TPS 15 Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia mengalami peningkatan jumlah pemiilih.

Data pada TPS 1 Belawan Bahari, julah pemilih menurun dari sebelumnya 303 menjadi 271 orang. Sedangkan pada TPS 34 Sei Agul  meningkat dari 196 menjadi 224 pemilih, serta TPS 15 Cinta Damai dari 215 menjadi 225 pemilih.

Komisioner KPU Medan Rahmat Kartolo menyebutkan, penurunan angka partisipai di TPS 15 Belawan Bahari karena absennya sejumlah pemilih pemula.

"Informasinya mereka pemilih pemula jadi mungkin ikut Ujian Nasional (UN)," katanya, Rau (16/4/2014).

Rahmat Kartolo menyebutkan, peningkatan maupun penurunan jumlah partisipasi pada TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang di Medan sudah diprediksi dari awal. Menurutnya fenomena peningkatan maupun penurunan angka partisipasi tersebut masih dalam tahap kewajaran dan tidak ada upaya pengerahan massa.

"Kami menilai tidak ada upaya-upaya pengerahan massa," ungkapnya. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa