post image
KOMENTAR
Perolehan suara terbesar masing-masing caleg dari 12 parpol peserta Pileg 9 April 2014, untuk dapil III Labuhanbatu, yakni kecamatan Bilah Hulu dan kecamatan Pangkatan diperoleh caleg Partai Golkar. Yakni, caleg incumbent Nurmaya Sofa Tanjung. Suara yang disulang mencapai 6.697 suara.

"Lumbung suara Golkar disana terletak di Kecamatan Pangkatan dengan 3.315 suara. Sedangkan di Bilah Hulu hanya 3.382 suara," ungkap Mugimin, salahseorang Panwaslu Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, Rabu (16/4/2014).

Data ini diperoleh dari hasil rekaitulasi di tingkat kecamatan/PPK. "Dihitung di masing-masing kecamtan dan diakumulasikan," paparnya.

Di Dapil III, katanya kuota kursi sebanyak 10 kursi. Untuk perolehan suara itu, kata Mugimin masing-masing, Suryana (Demokrat) sebanyak 5112 suara. Nurmaya Sofa Tanjung (Golkar) sebanyak 6.697 suara.

HM Arsyad Rangkuti (Nasdem) mendulang 4.713 suara, Abdul Karim (Gerindra) mendapat 2.387 suara.

Kemudian, katanya caleg Azmain dari PPP mendapat 5.253 suara, sedangkan Mara Abidin Harahap (PBB) mendapat 3.766 suara, Suparji (PDIP) berhasil cukup signifikan mendapat 5.888 suara.

Selanjutnya, Saurina Pagaribuan (Hanura) mendapat 3.605 suara, Osman Naibaho (PKPI) berhasil mengumpul 2822 suara.

"Dan terakhir Ilham Pohan dari PKB juga relatif lumayan tinggi. Berhasil dengan 5.176 suara," tegasnya.

Sedangkan Ketua KPUD Labuhanbatu Ira Wirtati menolak memberikan komentar terkait mencuatnya sejumlah nama-nama yang diprediksi bakal menduduki kursi di DPRD Labuhanbatu.

Menurutnya, pihak komisioner penyelenggara pemilu itu memiliki jadwal resmi untuk mengumumkan daftar nama-nama caleg yang akan dilantik sebagai anggota DPRD setempat.

"Kita tidak ada melakukan prediksi-prediksi. Dan KPU tidak melakukan hitungan cepat," jelasnya.

Menurutnya, jadwal rekapitulasi yang dilakukan pihaknya di PPS mulai 10 sampai 15 April, selanjutnya rekapitulasi di PPK mulai 13 sampai 17 April, baru kemudian di KPU mulai 19 sampai 21 April.

"Minggu keempat April setelah diplenokan baru diumumkan," tandasnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa