post image
KOMENTAR
Calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Sutan Bathoegana mengaku suaranya dalam pemilu legislatif 2014 raib dicuri rekan caleg satu partai. Menurutnya pemilu tahun ini lebih hancur dari pemilu sebelumnya karena tingginya tingkat kecurangan akibat kurangnya pembekalan kader partai yang baik.

"Kecurangan pemilu saat ini tak hanya terjadi ditingkat antar partai, namun pemilu tahun ini sudah semakin parah. Bahkan caleg yang bernaung dalam satu partaipun tega melakukan pencurian suara rekan caleg dari partai yang sama," ujarnya di kantor Pemenangannya Jalan Kenanga Raya Medan Rabu (16/4/2014).

Namun meskipun merasa dicurangi oleh rekan caleg separtai, Sutan masih tetap yakin akan lolos ke Senayan.

"Soal kecurangan ini akan kita laporkan pada DPP untuk pembelajaran politik di Indonesia," katanya.

Sutan menjelasan, temuan kecurangan yang terungkap dalam rapat tim sukses mereka. Menurut dia ada masukan dari partai dari caleg lain tentang telah terjadinya upaya penggelembungan suara caleg tertentu dengan cara mencuri suaranya.

"Menang kalah itu hal biasa dalam politik, namun caranya harus benar," tegasnya.

Sutan juga menambahkan, meskipun kecurangan dari parpol lain tetap masih ada, namun mereka lebih fokus pada partai sendiri.

"Pemilihan wakil rakyat mestinya harus benar-benar meraih kemenangan dengan cara tidak melanhgar aturan, apalago mencuri suara," tandasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa