post image
KOMENTAR
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Labuhanbatu kemungkinan akan berhasil mendudukkan dua calegnya di legislatif setempat melalui Daerah pemilihan IV, meliputi kecamatan Bilah Hilir dan Panai Hulu.

"Kemungkinan ada dua kursi untuk Hanura dari kuota 9 kursi," ungkap Aminuddin Harahap, salah seorang Panwaslu Panai Hulu, Rabu (16/4/2014).

Partai Wiranto itu di dapil IV Labuhanbatu, katanya merupakan parpol tertinggi perolehan suara. Yakni, 6677 suara. Di posisi kedua, kata dia Partai Demokrat, mendapat suara 6626. Peringkat ketiga, partai Golkar 6248 suara. Keempat PDIP 5309 suara. Partai Gerindra 4311 suara. PAN 3911 suara dan PPP 2607 suara.

Tapi, dia menolak menjelaskan siapa-siapa yang bakal duduk di DPRD Labuhanbatu dari dapil itu.

"Kalau nama-namanya, maaf tidak saya beritahukan. Karena, itu gawean KPU," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, ke sembilan nama-nama yang potensial duduk dan menjadi dewan dari dapil IV Labuhanbatu, diantaranya Tengku Meliana dan Eka P S dari partai Demokrat. Nurjannah dan Suci A dari partai Hanura. David Siregar (Golkar). Budiono (Gerindra), H Ilham (PPP), Milter Sinaga (PDIP) dan Zulham Irianto (PAN).

Sedangkan Ketua KPUD Labuhanbatu Ira Wirtati menolak memberikan komentar terkait mencuatnya sejumlah nama-nama yang diprediksi bakal menduduki kursi di DPRD Labuhanbatu. Menurutnya, pihak komisioner penyelenggara pemilu itu memiliki jadwal resmi untuk mengumumkan daftar nama-nama caleg yang akan dilantik sebagai anggota DPRD setempat.

"Kita tidak ada melakukan prediksi-prediksi. Dan KPU tidak melakukan hitungan cepat," jelasnya.

Menurutnya, jadwal rekapitulasi yang dilakukan pihaknya di PPS mulai 10 sampai 15 April, selanjutnya rekapitulasi di PPK mulai 13 sampai 17 April, baru kemudian di KPU mulai 19 sampai 21 April.

"Minggu ke empat April setelah diplenokan baru diumumkan," tandasnya.

Selanjutnya Sutan berharap DPP PD dapat mengambil sikap dan kalai perlu membatalkan atau mendiskualifikasi caleg PD yang terbukti mencuri suara. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa