post image
KOMENTAR
Prediksi sementara perolehan suara terbesar masing-masing Parpol peserta Pileg 2014 di dapil V, meliputi kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir, Labuhanbatu didominasi partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Partai besutan Surya Paloh ini kemungkinan akan berhasil mendudukkan satu calegnya di DPRD Labuhanbatu. Yakni, Sri Indra Jaya. Partai Nasdem mendapat suara 4.758. Terdiri dari kecamatan Panai Tengah 1.562 suara, Panai Hilir 3.196 suara.

Sedangkan Partai Demokrat di Panai Tengah mendapat 1.833 suara. Di Panai Hilir 2.756 suara dan akumulasi 4.589 suara.

"Karenanya kemungkinan Irham Nasution caleg Demokrat peraih suara terbanyak akan duduk di kursi dewan," ungkap Sangkot Daulay, Ketua Panwaslu Panai Hilir, Rabu (16/4/2014).

Kata dia, PDIP di Panai Tengah mendapat 2.716 suara, di Panai Hilir 1.645 suara.

"Akumulasi suara PDIP untuk Parsono dengan total 4.361 suara," imbuhnya.

Herlina Hasibuan caleg PKS mendapat suara partai di Panai Tengah 2.601, di Panai Hilir 893 suara.

Perolehan suara PPP di Panai Tengah 1.036 dan Panai Hilir 1.259 suara dengan total 2.295 suara untuk Muniruddin. Ema Wibasari Pasaribu dari PKB mendulang suara partai 2.876 suara.
"Dan Daniel Saut Parlindungan Tambunan dari PKPI berakumulasi 2.030 suara di dapil V," jelasnya.

Pihak Panwas kata dia hanya dapat melakukan prediksi sementara. Sedangkan finalisasi dan pengesahan perolehan suara di pihak KPUD Labuhanbatu.

Sedangkan Ketua KPUD Labuhanbatu Ira Wirtati menolak memberikan komentar terkait mencuatnya sejumlah nama-nama yang diprediksi bakal menduduki kursi di DPRD Labuhanbatu. Menurutnya, pihak komisioner penyelenggara pemilu itu memiliki jadwal resmi untuk mengumumkan daftar nama-nama caleg yang akan dilantik sebagai anggota DPRD setempat.

"Kita tidak ada melakukan prediksi-prediksi. Dan KPU tidak melakukan hitungan cepat," jelasnya.

Menurutnya, jadwal rekapitulasi yang dilakukan pihaknya di PPS mulai 10 sampai 15 April, selanjutnya rekapitulasi di PPK mulai 13 sampai 17 April, baru kemudian di KPU mulai 19 sampai 21 April.

Minggu ke empat April setelah diplenokan baru diumumkan," tandasnya. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa