post image
KOMENTAR
Politisi Demokrat yang juga caleg DPR RI di Dapil Sumut 1, Sutan Bathoegana mendatangi kantor Panwaslu Medan, di Jalan Mandolin No 55, Medan, Kamis (17/4/2014). Ia mempertanyakan prosedur yang harus dilakukannya untuk mengadukan sejumlah dugaan kecurangan yang terjadi selama berlangsungnya proses rekapitulasi perolehan suara.

"Saya mempertanyakan kenapa hal seperti ini bisa terjadi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan permintaan agar perolehan suara dari seluruh TPS kembali dibuka, sehingga data yang masuk bisa disesuaikan dengan perolehan suara. Namun, permintaannya tersebut ditolak oleh pihak Panwaslu.

Pimpinan Panwaslu Medan bidang Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Helen Napitupulu menyarankan agar Sutan menyampaikan pengaduan secara tertulis, sehingga mereka bisa memproses pengaduan tersebut.

"Silahkan nanti bapak membuat pengaduannya secara tertulis sehingga bisa diproses," ujarnya.

Sebelumnya Sutan menuding jika berbagai kecurangan yang terjadi membuat suaranya dicuri oleh rekan separtainya. Hal ini disampaikannya saat memberikan keterangan beberapa waktu yang lalu.  Usai menyampaikan keinginannya, Sutan Bathoegana meninggalkan kantor Panwaslu Kota Medan sekitar pukul 12.25 WIB. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa