post image
KOMENTAR
Banyak kalangan yang menyesalkan sepakterjang dan manuver ketua parpol berbasis masa Islam, terutama menjelang Pilpres 2014. Terakhir yang paling hangat adalah kasus Ketua PPP Surya Darma Ali yang dinilai  telah menjajakan dirinya dengan murahan saat hadir dalam acara Partai Gerindara beberapa waktu lalu.

"Karena itu, entah mengapa saya tiba-tiba merindukan sosok Mohd Natsir, Ketua Partai Masyumi, yang begitu anggun, cerdas dan berintegritas. Apa pun kata sejarah bikinan orang sekuler, Mohd Natsir itu adalah pemimpin dengan keterpercayaan dan keanggunan moral. Mestinya harus muncul figur-figur tauladan sekaliber Mohd Natsir dari partai-partai Islam dewasa ini," ujar Pengamat Politik Islam dari FISIP UMSU, Kamis (17/4/2014), Hasrat Efendi Samosir MA.

Menurutnya, kendala struktural dan kultural yang mempersulit munculnya pemimpin Islam yang memiliki integritas moral saat ini berakar pada kegagalan menentukan sikap di tengah modernisasi.

"Banyak yang ragu-ragu, malah takut menegaskan identitasnya sebagai Islam. Negara dibiarkan dikendalikan para sekuler dan orang-orang yang menganggap Islam sebagai musuh," pungkasnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa