post image
KOMENTAR
Koordinator Daerah Aliansi Pers Independent Indonesia (APII)  Kota Medan, mengadakan audiensi ke kantor KNPI Kota Medan di Jalan Merbabu, Kecamatan Medan Kota, Kamis (17/4/2014) siang.

Audiensi yang dihadiri Ketua Koordinator daerah (Koorda) assosiasi pers Independent Indonesia (APII) Medan,  Affandi Afan didampingi sekretaris, Fahru rozi, M fadil Abdillah (bagian kemahasiswaan dan pemuda), dan wakil bendahara, Winda.

Kunjungan ini diterima Sekretaris DPD KNPI Medan, Khoiruddin Aritonang ST didampingi Ketua Pokja KNPI Medan Drs Iwan Suherman (Medanp Ps), Wakil Ketua, Amrizal (Matatelinga.com), Sekretaris Suhairi Ramadhan Sag (Analisa), Bendahara Hermawan (Andalas), Wakil Bendahara Siti Rahma dan pengurus Suhardiman Chaniago (MedanBagus.Com).

Ketua APII Medan, Affandi Afan mengatakan, terbentuknya APII ini merupakan organisasi yang didirikan 80 persen pengurusnya adalah para pemuda dan mahasiswa di berbagai kampus di Kota Medan.

Tujuan berdirinya AP II ini guna menampung minat pemuda dan mahasiswa dalam menyalurkan bakatnya dalam menulis khususnya dalam bidang jurnalistik.

"Maksud dan tujuab kita datang kemari selain bersilaturahmi, juga kita tahu bahwa  KNPI merupakan wadah dari organisasi kepemudaan. Pokja KNPI Kota Medan juga merupakan organisasi yang di dalam pengurusannya  merupakan para wartawan," katanya.

Dikatakannya, APII mempunyai program yang salah satunya akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi pemuda dan mahasiswa se-Kota Medan.

"Rencananya di bulan Juni nanti,  akan kita lakukan pelatihan itu sekaligus pelantikan pengurus APII. Adapun audiensi ini nantinya akan dapat mensinergikan program APII dengan Pokja KNPI ke depannya," ujarnya.

Sekretaris DPD KNPI Medan, Khoiruddin Aritonang ST menyambut baik silaturahmi dan Audiensi yang dilakukan APII di kantor KNPI Kota Medan ini.

"Saat ini kita sangat membutuhkan dukungan para jurnalis dalam menjalin silaturahmi maupun kegiatan lainnya. Kita juga mengapresiasi terbentuknya APII ini, karena organisasi ini pengurusnya adalah para pemuda," katanya.

Ketua Pokja KNPI Kota Medan, Drs Iwan Suherman juga mengucapkan terimakasih audiensi APII ini.

"Kita juga mempunyai program untuk memperkenalkan pers di kalangan pemuda dan pelajar. Insya allah dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan program tersebut. Kita juga berharap kedepannya ada kerjasama dengan APII secara berkelanjutan," katanya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas