post image
KOMENTAR
Pemerintah harus mensponsori proyek anomasi tiga dimensi si Unyil demi pendidikan anak.

"Jika cinta anak Indonesia, maka berbondong-bondonglah pihak pemerintah termasuk swasta tanpa ragu mensponsori Si Unyil. Marilah kita rayakan ke-Indonesiaan dalam kampung bernama Suka Maju dan dukung Si Unyil generasi yang baru," kata Pak Raden seperti yang dilansir Antaranews.

Desakan pria baya pemilik nama asli Suyadi itu bukan tanpa alasan. Pasalnya kata dia, cerita Si Unyil itu sesuai dengan karakter Indonesia.

"Latar belakang cerita Si Unyil di desa itu tujuannya adalah para pemirsa dalam hal ini anak-anak Indonesia itu bisa mencintai hidup pedesaan. Walau bagaimanapun pedesaan itu bagian dari kita," katanya.

Sebagaimana diberitakan, Si Unyil akan segera dikembangkan tidak hanya dalam karakter boneka saja. Tetapi juga untuk animasi dan permainan. Proyek tersebut digawangi oleh Perum Produksi Film Negara (PFN).

PFN sendiri merupakan pemegang lisensi karakter Si Unyil selama 10 tahun ke depan sejak Selasa (15/4). Lisensi itu didapat dari pencipta karakter Si Unyil, Pak Raden.

Direktur Utama PFN Shelvy Arifin mengatakan sejauh ini sponsor untuk produksi animasi Si Unyil belum ada. Tapi dia optimistis mampu mendapatkan biaya untuk produksi.

Adapun rilis serial animasi Si Unyil ditargetkan target pada awal tahun 2015. [hta]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya