post image
KOMENTAR
Kondisi atap rumah dan atap prasarana umum untuk masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung sangat memperihatinkan. Ada 17 desa yang di atas radius 5 km  telah dipulangkan dari pengungsian dan akan menyusul 18 desa lagi radius kurang dari 5 km.

Dalam keterangan yang diterima MedanBagus.Com, Jumat (17/4/2014), dijelaskan, semua desa yang terkena dampak abu vulkanik atap sengnya rusak dan perlu mendapat bantuan.

Pada 12 April lalu, Ikatan Istri Karyawan Bank Mandiri (IIKBM) Pusat, memberikan bantuan  seng untuk memperbaiki  atap seng SD Negeri  040484 Desa Payung Kabupaten Tanah Karo yang berada di radius 5 km dari Gunung Sinabung.

Pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Sumatera Utara dan Daerah Kabanjahe.

Kepala Sekolah SD Negeri 040484, Nampor Bangun S.Pd, berterimakasih atas bantuan seng yang diberikan tersebut.

"Dengan bantuan seng ini semua kelas dapat difungsikan kembali seperti sedia kala," ucap Nampor bangun.

Sementara IIKBM Pusat melalui, Nyonya Ali Usman mengatakan, bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan sebelumnya untuk korban erupsi gunung sinabung dan IIKBM Pusat dan Bank Mandiri akan terus konsen membantu korban bencana serta pemberdayaan masyarakat di sekitar Gunung Sinabung serta seluruh Sumatera Utara.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara, Zulham Effendi didamping Ketua MRI Daerah Kabanjahe Susanto Ginting, juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu serta menggugah semua mitra untuk terus membantu korban Erupsi Gunung Sinabung.

Menurutnya, sampai hari ini masih ada 15769 jiwa/4985 kk masih berada di 32 titik posko pengungsian dan perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak.

"Banyak program yang telah dan akan direncanakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan untuk membantu korban erupsi Gunung Sinabung serta program-program pemberdayaan masyarakat di sekitar Gunung SInabung dan Sumatera Utara. Dalam waktu dekat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan akan membuat Shelter untuk pengungsi yang berada di radius 0-3 km di dua tempat,"pungkas Zulham. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas