post image
KOMENTAR
Himpitan ekonomi ditambah sempitnya lapangan kerja membuat seseorang nekad melakukan apa saja untuk bertahan hidup. Seperti yang dilakukan Philippus (19) warga Jalan Seksama, Kecamatan Medan Kota dan rekannya Armond (26) warga Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota ini.

Keduanya nekad melakukan aksi perampokan di Jalan  Pelangi Kecamatan Medan Kota. Sial, saat hendak  melakukan aksinya, keduanya pun babak belur dihajar massa.

Beruntung, Polsek Medan Kota yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi dan mengamankan kedua pelaku berikut sepeda motor Yamaha Mio BK3662 F.yang dipakai pelaku untuk mencoba merampok, Jumat ( 18/4/2014) sore

"Aku merampok merupakan jalan yang terbaik untuk bisa bertahan hidup karena himpitan ekonomi.  Ayah dan Ibuku  tak ada lagi bang. Lapangan pekerjaan tidak ada apalagi aku hanya lulusan SMP, sehingga aku mencuri," kata Philippus yang merupakan residivis yang pernah masuk penjara dalam kasus yang sama.

Hal senada dikatakan Armond, meski dia lulus sampai tingkat SMA tetapi karena minimnya lapangan pekerjaan membuatnya frustasi sehingga nekat mencuri.

"Sama saja macam Philip, tak ada kerjaan aku bang," katanya.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Kota AKP Faidir Chan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

"Masih kita lakukan pengembangan apakah mereka merupakan sindikat atau tidak. Korban juga belum buat laporan," katanya. [rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal