post image
KOMENTAR
Pimpinan Panwaslu Medan bidang Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Helen Napitupulu memastikan seluruh jajaran pengawas ditingkat kecamata se-Kota Medan akan dihadirkan dalam pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 tingkat KPU Kota Medan yang akan dilaksanakan besok, Minggu (20/4/2014).

Hal ini untuk memudahkan mensiknronkan data, setiap kali ditemukan adanya protes atas hasil perolehan suara yang diplenokan.

"Mereka semua kita hadirkan karena mereka yang mengetahui persoalan riil di lapangan," katanya di Kantor Panwaslu Medan, Jalan Mandolin 55, Medan Baru, Sabtu (19/4/2014).

Helen menyebutkan, selama melakukan proses rekapitulasi perhitungan suara di jajaran Panwaslu Medan, mereka menemukan banyaknya kesalahan penjumlahan hasil perolehan suara mulai dari tingkat KPPS, PPS hingga kecamatan. Hal ini menurutnya akan memicu persoalan saat dilakukannya pleno rekapitulasi suara secara keseluruhan di tingkat kota Medan.

"Ribuan kami temukan persoalannya, mulai dari persoalan kesalahan penulisan jumlah perolehan suara yang digelembungkan, belum lagi suara partai yang kosong dan nggak dihitung, itu semua akan jadi persoalan," ujarnya. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa