post image
KOMENTAR
Sikap Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mendukung calon presiden usungan Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dinilai tergesa-gesa. Pasalnya, keputusan sepihak itu kini justru menimbulkan perpecahan di internal partai Ka'bah.

"Di saat partai-partai politik berbasis massa Islam dan para tokoh umat Islam tengah berupaya membangun komunikasi untuk menyatukan kekuatan politik, Suryadharma Ali justru memilih desersi dan buru-buru menyatakan dukungan PPP untuk pencapresan Prabowo," jelas pengamat pemilu Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahuddin kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu (20/4).

Menurutnya, sikap Suryadharma Ali dan segelintir pengikutnya bisa dikatakan bertolak belakang dari khitoh PPP sendiri. Hal ini justru membuat hakikat perjuangan, cita-cita politik, dan jati diri partai lenyap. Akibatnya, lanjut Said, tagline PPP sebagai rumah besar umat Islam hanya menjadi slogan tanpa arti.

"Seharusnya kan PPP-lah yang menjadi motor penggerak untuk membangun blok politik Islam. Kok ini justru sebaliknya," tegas Said. [rmol/hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa