post image
KOMENTAR
Sekeretaris DPD PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar memastikan, kasus kesalahan penulisan data perolehan suara yang berakibat pada kemungkinan terjadinya pengurangan dan penggelembungan suara caleg pada satu partai tetap akan berdampak terhadap partai lain. Sebab, angka tersebut menurutnya akan berdampat secara langsung pada angka Bilangan Pembagi Pemilih (BPP).

"Karena kesalahan itu akan membuat input menjadi tidak sama dengan output nantinya, sementara data pemilih itu harus sama input dan outputnya," katanya, Minggu (20/4/2014) saat meninjau Pleno perolehan suara KPU Medan di Tiara Convention Hall, Minggu (20/4/2014).

Abdul Rahman menyebutkan, kasus pengurangan dan penggelembungan suara yang diisukan banyak terjadi antar sesama caleg dalam satu partai, memang tidak ada ditemukan di internal PKS. Namun menurutnya, karena hal ini tetap berpengaruh terhadap partai lainnya, maka data yang ada harus tetap dikawal saat berlangsungnya pleno tersebut.

"Kita berharap setelah dari KPU Medan ini semuanya sudah clear kan?, jadi nanti tidak ada lagi persoalan, karena kita menemukan indikasi kesalahan yang terjadi karena disebabkan faktor ketudaktahuan penyelenggara dalam melaksanakan tugasnya saat berlangsungnya penghitungan ditingkat kelurahan maupun kecamatan," ungkapnya.

Diketahui, KPU Medan hari ini melakukan pleno perolehan suara pada pemilu legislatif 2014. Hadir dalam pleno tersebut pihak Panwas Kota Medan, jajaran PPK dan juga saksi-saksi dari seluruh partai politik. Pleno tersebut dijadwalkan berlangsung hingga besok, Senin (21/4/2014). [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa