post image
KOMENTAR
12 nama calon anggota DPRD Medan yang akan duduk periode 2014-2019 merupakan politisi yang berasal dari daerah pemilihan II. Hal ini sesuai jatah kursi DPRD Medan dari dapil yang meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Maimun, dan Medan Polonia tersebut.

Data yang diolah medanbagus.com berdasarkan perolehan kursi masing-masing partai politik dari dapil 2, terdapat sejumlah nama caleg yang diprediksi akan menduduki kursi tersebut. Prediksi ini didasarkan pada jumlah perolehan suara terbanyak masing-masing caleg dari 12 partai politik peserta pemilu dari dapil II.

Dua kursi yang diperoleh PDI Perjuangan dari dapil tersebut berpeluang diduduki oleh caleg Daniel Pinem dan Henry Jhon Hutagalung yang memperoleh suara terbanyak. Daniel Pinem memperoleh suara terbanyak pertama yakni 7.558 suara, sedangkan Henry Jhon Hutagalung berada pada peringkat kedua dengan raihan 7.101 suara.

Sementara 2 kursi dari Partai Golkar diprediksi menjadi jatah Iswanda Ramli dengan suara tertinggi di partai yakni 8.943 suara dan Ilhamsyah pada peringkat kedua dengan suara 7.770 suara.

Sementara masing-masing partai yang mendapat jatah kursi 1 seperti Nasdem kemungkinan akan diisi oleh Maruli Tua Tarigan yang menjadi peraih suara terbanyak dipartai tersebut dengan raihan 1.670 suara, kemudian Salman Alfarisi caleg PKS peringkat pertama dengan 5.815 suara, Waginto Caleg Gerindra peringkat pertama dengan 2.077 suara, Burhanuddin Sitepu caleg Demokrat peringkat teratas dengan 4.272 suara, Kuat Surbakti caleg PAN peringkat teratas dengan 5.040 suara, Irsal Fikri caleg peringkat teratas PPP dengan 2.889 suara, Bangkit Sitepu caleg Hanura peringkat teratas dengan 5.834 suara, dan Andi Lumbangaol caleg PKPI peringkat teratas dengan 5.541 suara.

Itulah caleg yang diprediksi duduk di DPRD Medan dari dapil II. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa