post image
KOMENTAR
Indonesia patut bangga mempunyai pahlawan perempuan yang menganggap pendidikan adalah masalah mendasar yang sangat penting bagi kehidupan. Kebanggaan tersebut harus terus dilestarikan untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan serta semangat ingin maju melalui peningkatan pengetahuan dan pendidikan formal dan bukan hanya berputar pada masalah pupur, dapur dan kasur.

Demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu TP Siregar, dalam arahannya pada Peringatan Hari Kartini ke-50 dan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial IBI-KB-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014, Selasa (22/4/2014).

Menurut dia, peranan kaum perempuan tidak bisa terlepas dari dukungan keluarga dan peluang serta kesempatan yang ada.

Bupati bilang, saat ini di Kabupaten Labuhanbatu persentase kaum perempuan yang bekerja lebih kurang 20 persen. Sedangkan profesi yang didominasi kaum perempuan seperti PNS, Guru, Tenaga Kesehatan serta Pedagang, dengan jumlah yang relatif sama dengan kaum laki-laki.

"Untuk itu saya berharap kaum perempuan dapat lebih berperan pada jabatan public dan politik sehingga ikut serta menentukan arah dan kebijakan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu," jelasnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas