post image
KOMENTAR
Penyerang Jerman, Miroslav Klose selangkah lagi bakal mencatatkan dirinya sebagai top skor piala dunia sepanjang masa. Kini ia sudah menyamai rekor yang saat ini masih dipegang oleh Ronaldo Luis Nazario da Lima berkat golnya ke gawang Ghana, Minggu (22/6/2014). Kini keduanya sama-sama memiliki koleksi 15 gol.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Castelao, Fortaleza terseut, Klose baru masuk ke dalam lapangan pada menit ke-69. Ketika itu, Jerman sedang tertinggal 1-2 dari Ghana. Tidak berselang lama ia langsung mencetak gol yang sekaligus penyama kedudukan menjadi 2-2.

Dengan usia yang sudah menginjak angka 36, Klose kemungkinan tidak akan selalu menjadi starter. Tapi, mengingat dia adalah satu-satunya penyerang murni yang dibawa Jerman, Klose punya kemungkinan bakal diturunkan manakala Jerman menemui kebuntuan.

Catatan gol itu dibukukan Klose dalam 20 pertandingan saat bermain dalam empat Piala Dunia, yakni tahun 2002, 2006, 2010, dan juga 2014.

"Tidak penting apakah saya bermain dari awal atau tidak," ujar Klose setelah pertandingan seperti dilansir Reuters.

"Semua pertandingan sama pentingnya. Mencetak 15 gol dalam 20 pertandingan di Piala Dunia tidaklah buruk," lanjut penyerang Lazio ini.

Klose kini mempunyai peluang besar untuk melewati rekor eks striker timnas Brasil itu. Klose setidaknya masih memiliki kesempatan satu laga saat Jerman melakoni laga terakhir Grup G ketika berhadapan dengan Amerika Serikat pada 26 Juni mendatang, bertempat di Arena Pernambuco, Recife.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga