post image
KOMENTAR



Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Amiruddin menegaskan, persoalan keamanan kota perlu diperhatikan lebih serius. Sebab, akhir-akhir ini, kekerasan jalanan, seperti perampokan penjambretan dan penodongan serta peredaran narkoba, semakin meningkat baik kualitas dan kuantitasnya.

"Kekerasan jalanan ini telah meresahkan warga. Jika kekerasan jalanan ini tidak segera diatasi, warga dilanda kecemasan dan ketakutan," ungkap Amiruddin di Gedung DPRD Medan, Selasa (1/7/2014).

Menurutnya aksi kejahatan jalanan tidak terlepas dari tingginnya angka pengangguran di Kota Medan. Dalam hal ini, Walikota Medan dituntut untuk mampu melahirkan terobosan-terobosan agar masalah pengangguran ini bisa segera diatasi. Memangkas birokrasi untuk pengurusan usaha menurutnya menjadi salah satu hal yang harus segera direaliasikan.

"Karena sudah memiliki Walikota defenitif, maka hal ini tentunya akan lebih mudah dilakukan," ujarnya.

Diketahui aksi kejahatan jalanan semakin meresahkan warga Medan belakangan ini. Berbagai operasi keamanan yang dilakukan oleh Polresta Medan belum mampu menekan aksi kejahatan tersebut.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan