post image
KOMENTAR

Chelsea menyetujui harga 32.5 juta poundsterling atau setara Rp 7 triliun untuk pembelian striker Atletico Madrid, Diego Costa. Setelah kehilangan Samuel Eto'o, Frank Lampard dan Ashley Cole, bahkan dengan status bebas transfer, The Blues tak ingin mengulur banyak waktu untuk mendatangkan Costa.

Srtiker Spanyol berusia 25 tahun itu memang sudah lama menjadi incaran utama bos Chelsea, Jose Mourinho, dalam bursa transfer musim panas ini. Di Stanford Bridge, Costa akan berduet dengan rekan timnasnya Cesc Fabregas yang telah menyepakati kontrak dengan Chelsea bulan lalu.

Nilai transfer Cesc lebih rendah ketimbang Costa. Cesc hanya dihargai 27 juta pounsterling atau sekitar Rp 5 triliun.

Musim lalu, penampilan Costa bersama Atletico Madrid sangat fantastis. Total pria Spanyol keturunan Brasil itu mampu mencetak 36 gol di semua kompetisi. Ditambah lagi, Costa juga mempersembahkan gelar La Liga untuk pertama kalinya selama 18 tahun tanpa gelar juara liga bagi Los Rojiblancos.

"Chelsea Football Club mengkonfirmasi kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa. Chelsea resmi memiliki Diego Costa,"  tulis manajemen Chelsea dalam situs resminya, Chlesea.com.

Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Costa, Atletico Madrid berencana memboyong striker Manchester City Alvaro Negredo. Selain itu, Los Rojiblancos juga tertarik pada striker Chelsea Romelu Lukaku.

Belum puas setelah mendapatkan Costa, Chelsea masih mengincar banyak rekan Costa di Atletico Madrid.  Mourinho juga ngotot ingin mendatangkan bek kiri Atletico  Felipe Luis dengan harga 20 juta pounsterling.

Sebelumnya, Chelsea juga telah mendapatkan kiperThibaut Nicolas Marc Courtois yang musim lalu merumput di Atletico.[rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga