post image
KOMENTAR

Serangan masif yang dilakukan oleh Israel ke jalur Gaza terus menuai kecaman dari masyarakat Indonesia. Kecaman tersebut disampaikan melalui akun twiter mereka dan juga melalui status  pada smart phone mereka.

"Kalau tidak bisa akhiri konflik gaza, PBB dibubarin aja," demikian ditulis Rizky pada status profil Blackberrynya, Jum'at (11/7/2014).

Warga lainnya juga tidak sedikit yang mengkritik serangan yang terus menerus terjadi dan menyengsarakan rakyat Palestina tersebut. Bahkan mereka meminta agar Palestina didukung menjadi negara yang berstatus merdeka.

"Selama Palestina belum merdeka, statusnya tetap urgen, krisis dan darurat," demikian status pemilik Blackberry Farida Norris.

Munculnya kritikan ini kemungkinan karena kekecewaan terhadap pernyataan Sekretaris Jenderal  PBB Ban Ki-moon. Dimana ia mengatakan bahwa ia akan segera melaporkan kejadian tersebut ke Dewan Keamanan. Namun sayangnya, Ban Ki moon malah lebih mengutuk serangan Hamas ke Israel dibandingkan pembantaian dengan rudal yang dieksekusi oleh militer Israel yang telah menewaskan 88 orang. Ironisnya, ia tak menyalahkan serangan Israel yang melancarkan serangan rudal secara masif, ia hanya bersimpati terhadap korban yang tewas.

"Gaza tengah genting. Saya sangat mengutuk beberapa serangan roket diluncurkan dari Gaza ke Israel ... [dan] Saya juga berduka cita sedalam-dalamnya dengan meningkatnya jumlah nyawa warga sipil yang hilang di Gaza."[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas